Messi dan Ronaldo Bentrok di Grup G Liga Champions

Bola.123Berita.com – Messi dan Ronaldo Bentrok di Grup G Liga Champions. Liga Champions selalu menampilkan beberapa momentum yang tak terlupakan dan musim ini kita akan disuguhi pertarungan kelas berat pada babak penyisihan grup.

Pengundian yang dilakukan pada Kamis sore waktu setempat di Jenewa, Swisss menghasilkan beberapa bentrokan menarik di babak penyisihan grup. Manchester United akan menghadapi Paris Saint-Germain lagi, sementara Bayern Munchen dan Atletico Madrid akan menampilkan pertandingan menarik di Grup A.

Pada pengundian tim – tim di fase grup liga champion muncul kejadian paling menarik yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama – sama menghuni Grup G dengan kata lain Juventus dan Barcelona akan bersaing dalam grup yang sama semi memperebutkan tiket lolos ke fase 16 besar.

Baca Juga:  Liga Champions: Simak Ketentuan Undian Fase Grup

Meskipun Messi dan Ronaldo sudah berusia lebih dari 30 tahun tetapi banyak fans bola masih meyakini pertandingan mereka akan menjadi tontonan yang brilian di fase grup liga champions.

Desas – desus liar yang sempat muncul pada transfer musim panas ini Messi ingin akan meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer. Messi akhirnya bertahan dan akan menjadi ujian besar bagi Andrea Pirlo, pelatih anyar Juventus, yang belum berpengalaman menghadapi Barcelona sebagai Pelatih.

Dua tim lainnya di Grup G, Dynamo Kyiv dan Ferencvaros, keduanya telah terlibat dalam beberapa pertandingan luar biasa di musim lalu dan bisa saja kedua tim kuda hitam itu menjadi penghalang bagi Juventus dan Barcelona.

Baca Juga:  Liga Champions: Simak Ketentuan Undian Fase Grup
Advertisement

Dalam sejarah hanya Messi dan Ronaldo yang telah mencetak lebih dari 100 gol dalam kompetisi di Eropa, Ronaldo memimpin dengan 130 gol sedangkan Messi 115 gol.

Bintang Portugal itu juga memiliki satu gelar Liga Champions lebih banyak dari saingannya sang Kapten Tim Nasional Argentina. Rekor mereka tentu saja luar biasa dan pertandingan nanti hanya akan menyalakan kembali perdebatan tentang siapa pemain yang lebih baik.

Secara head-to-head, Messi memiliki keunggulan memenangkan 16 dari 35 pertemuan mereka dengan sembilan sisanya berakhir seri. Messi juga telah mencetak 22 gol dalam pertandingan tersebut, sedangkan Ronaldo mencetak 19 gol.

Baca Juga:  Liga Champions: Simak Ketentuan Undian Fase Grup

Messi dan Ronaldo ini pernah bertemu lima kali di pertandingan Liga Champions, pertandingan terakhir mereka adalah di tahun 2011 yaitu saat Ronaldo berada di Manchester United.

Yang paling berkesan adalah final Liga Champions 2009 ketika Messi mencetak gol saat Barcelona menang 2-0.

Satu-satunya pertemuan Liga Champions mereka saat Ronaldo berada di Real Madrid terjadi di semifinal pada tahun 2011.

Kala itu Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan agregat 3-1 dan Messi mencetak dua gol di leg pertama.

Related Search

Baca Juga: