Kingsley Coman: Pahlawan Bayern Munchen Asal Perancis

Bola.123Berita.com – Kingsley Coman: Pahlawan Bayern Munchen Asal Perancis.

Dua tahun lalu pemain sayap Bayern Munchen, Kingsley Coman, secara terbuka sempat mempertimbangkan untuk mengakhiri karirnya pada usia 22 tahun dengan serangkaian cedera yang membuatnya absen dari sepak bola selama berbulan-bulan.

“Itu adalah tahun yang sangat sulit. Ketika saya melukai diri saya sendiri, itu adalah akhir dunia bagi saya.” Kata Coman pada 2018. “Saya harap saya tidak harus menghidupkan kembali apa yang telah saya alami. Cukup sudah. ​​Saya tidak akan menerima operasi ketiga – itu berarti mungkin kaki saya tidak dibuat untuk level ini.”

Baca Juga:  Liga Champions: Simak Ketentuan Undian Fase Grup

Tetapi pada Final Liga Champions Eropa 2020, Coman menjadi salah satu pemain Prancis paling berbakat di generasinya sekaligus mencetak satu – satunya gol kemenangan Bayern Munchen atas PSG untuk memenangkan trofi Liga Champions di Estadio da Luz Lisbon dan menyelesaikan treble gelar.

“Ini luar biasa, kegembiraan yang luar biasa,” kata Coman, yang menghabiskan sebagian besar karir mudanya di PSG. “Saya merasa agak sedih untuk Paris. Mereka menjalani perjalanan yang luar biasa. Kita harus menghormati apa yang telah dilakukan Paris.

Advertisement

“Kami mencoba memberi banyak tekanan pada mereka. Kami tidak kebobolan, itu yang paling penting. Itu final yang hebat.”

Baca Juga:  Messi dan Ronaldo Bentrok di Grup G Liga Champions

Coman yang juga absen dalam kemenangan Tim Nasional Perancis pada Piala Dunia 2018 karena cedera sebenarnya tidak diharapkan berada di statring lineup ketika melawan PSG di final.

Perubahan mengejutkan oleh pelatih Hansi Flick membawa pemain Prancis yang memiliki kecepatan berlari tinggi itu menggantikan Ivan Perisic. Beruntung performa Coman pada pertandingan itu sangat baik, kuat dalam situasi satu lawan satu juga lebih cepat dari Ivan Perisic di sayap.

Keputusan sang pelatih terbukti sangat tepat ketika Coman yang mengintai di tiang jauh, mengalahkan bek PSG, Thilo Kehrer, dan menyundul umpan silang Joshua Kimmich di menit ke-59 untuk mencetak satu – satunya gol di laga itu.

Baca Juga:  Liga Champions: Simak Ketentuan Undian Fase Grup

Sebelum laga final Kingsley Coman sempat kembali berjuang untuk sembuh total dari cedera yang dialami dan absen pada babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Chelsea. Namun, pada hari Minggu, dia akhirnya bersinar di panggung terbesar dan menjalani bakatnya.

Related Search

Baca Juga: