Formasi Manchester United 2020-2021 Jika Donny van de Beek Datang

Bola.123Berita.comManchester United dikabarkan akan merampungkan transfer pertamanya dimana playmaker Ajax Amsterdam, Donny van de Beek dikabarkan telah setuju menuju Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer sangat serius membangun skuadnya untuk musim 2020-2021 pasalnya dimusim ini Setan Merah dihadapkan dengan sejumlah jadwal padat. Selain berlaga di Liga Inggris, mereka juga ikut serta di ajang Piala FA, EFL Cup, dan juga Liga Champions.

Ole membutuhkan playmaker sekelas Bruno Fernandes dan nama Donny van de Beek dinilai berada di kelas tersebut. Jika van de Beek deal, lini serang United akan semakin menakutkan dan juga menambah kreatifitas serangan. Seperti apa kira-kira susunan pemain yang akan diturunkan Ole ?

Baca Juga:  Thiago Alcantara Positif COVID-19

Penjaga Gawang

Untuk penjaga gawang, United dirasa tak perlu bingung lagi karena mereka memiliki kiper hebat seperti Dean Henderson, David De Gea, dan Romero.

Namun, nampaknya De Gea dan Romero akan tergeser dengan hadirnya Dean Henderson dimana sewaktu di Sheffield ia sukses mencatatkan 14 nirbobol.

Defender

Untuk masalah benteng pertahanan, United sedikit bermasalah. Inkonsistennya Maguire dan Lindelof merupakan PR penting belum lagi performa Phil Jones yang mengecewakan, namun jika tak mendatangkan bek tengah, Setan Merah terpaksa menduetkan kembali Lindelof dan Maguire.

Baca Juga:  Thiago Alcantara Positif COVID-19
Advertisement

Di bek kanan dan kiri, Aaron Wan Bissaka akan menjadi pemain pilihan utama Solskjaer, dan di kiri perebutan akan terjadi antara Luke Shaw dan juga Williams.

Pemain Tengah

Di lini tengah, lini ini yang nantinya akan diisi oleh van de Beek. United sebelumnya mempunyai pemain bintang seperti Paul Pogba dan Bruno Fernandes, namun mengandalkan Pogba dan Bruno nampaknya masih kurang oleh karenanya van de Beek akan menjadi solusi Ole.

Pemain Depan

Di lini depan, trio M yakni Mason Greenwood, Martial, dan Marcus Rashford akan menjadi tumpuan utama Ole mengarungi musim 2020-2021.

Baca Juga:  Thiago Alcantara Positif COVID-19

Ole kemungkinan besar memiliki dua formasi yang bisa ia pakai yakni 4-2-1-3 atau 4-1-3-2.

Manchester United 4-2-1-3

Manchester United 4-1-3-2

Related Search

Baca Juga: