Bursa Transfer 2020: Akhirnya, Masa Depan Dean Henderson Terjawab Sudah

Bola.123Berita.com – Teka-teki soal masa depan dari Dean Henderson terjawab sudah. Sempat dipinjamkan dua musim di Sheffield United, akhirnya kemarin kiper Timnas Inggris ini resmi menandatangani kontrak baru hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Sempat diincar Chelsea untuk menggantikan Kepa yang sudah frustasi karena penampilannya yang jauh di bawah standar, kini Henderson kembali ke pinangan Setan Merah dan siap bersaing dengan tiga kiper hebat lainnya (De Gea, dan Romero).

“Departemen kiper di Manchester United sangat luar biasa; ada tiga kiper top yang telah mencapai banyak hal di sepakbola dan saya tak sabar untuk bekerja dengan kelompok tersebut. Kepercayaan yang ditunjukkan manajer serta klub pada saya dengan kontrak ini sangat berarti buat saya dan saya akan terus melanjutkan perkembangan sebagai seorang kiper.

Baca Juga:  Thiago Alcantara Positif COVID-19

“Saya akan mengerahkan segalanya untuk meningkatkan kemampuan setiap hari sehingga saya bisa memainkan sebanyak mungkin pertandingan untuk klub hebat ini. Sekarang saya menatap ke depan untuk bergabung dengan skuad Inggris dan kemudian bersiap untuk musim baru.”

Advertisement

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer juga mengaku gembira dengan kembalinya Henderson dan berharap persaingan di posisi penjaga gawang akan ketat dan berkompetisi secara sehat.

“Kami senang Dean telah meneken kontrak barunya,” kata Ole. “Dia mendapati musim hebat lainnya di Sheffield United, di mana ia mendulang banyak pengalaman dan tumbuh sebagai pemain dan individu. Dean adalah kiper muda fantastis dengan keinginan untuk berkembang setiap hari.

Baca Juga:  Thiago Alcantara Positif COVID-19

“Kami berada di posisi kuat di sektor kiper dan itu memberi kami persaingan memperebutkan tempat yang kami butuhkan di skuad. Dean adalah contoh hebat lainnya mengenai pemain yang muncul dari akademi dan benar-benar memahami apa artinya menjadi pemain di Manchester United.

“Kami tak sabar untuk bekerja dengan Dean dan melanjutkan perkembangan talentanya itu.”

Setelah sukses meyakinkan Henderson untuk stay di United, kini Ole langsung fokus menyelesaikan beberapa transfer dan rumor seperti Jadon Sancho.

Related Search

Baca Juga: