11 Pemain Terbaik Liga Champions Dikuasai Oleh FC Bayern Munchen

Bola.123Berita.comLiga Champions telah usai musim 2019-2020 telah usai dan pemenangnya adalah Bayern Munchen. Final mempertemukan The Bavaria vs PSG. Berlangsung di Stadion Da Luz, Munchen berhasil menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Kingsley Coman di menit 59.

Ada banyak fakta menarik dibalik perhelatan kompetisi tertinggi di benua biru ini. Dari FC Barcelona yang terbantai 8-2 oleh Bayern Munchen serta rekor tak terkalahkan alias 11 kemenangan berhasil diperoleh skuad asuhan Hansi Flick.

Whoscored membuat rangkuman 11 pemain terbaik sepanjang kompetisi dan Bayern Munchen menyumbang 5 pemain, sedangkan PSG menyumbang 3 pemain. Berikut ini 11 pemain terbaik Liga Champions 2020, namun sebelumnya maaf, tidak ada nama Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:  Messi dan Ronaldo Bentrok di Grup G Liga Champions

1. Keylor Navas

Menurut whoscored, Navas keluar sebagai penjaga gawang terbaik dengan perolehan 7.0. Navas sendiri mengalahkan beberapa kiper top seperti Ederson dan juga Neuer.

2. Alphonso Davies

Bek kiri andalan Bayern Munchen sukses menjadi pemain terbaik Liga Champions versi whoscored dengan memperoleh nilai 7.8.

3. Upamecano

Bek tengah berusia 21 tahun ini juga sukses menjadi pemain terbaik karena penampilannya yang gemilang.

4. Marquinhos

Bek tengah andalan Thomas Tuchel di PSG menjadi bek tengah terakhir yang sukses menemani Upamecano dengan angka 7.8.

5. Joshua Kimmich

Tak bisa dipungkiri jika duet Kimmich dan Davies merupakan yang terbaik di dunia untuk saat ini, oleh karenanya whoscored mengganjarnya dengan memberikan angka 7.4.

Baca Juga:  Liga Champions: Simak Ketentuan Undian Fase Grup
Advertisement

6. Thiago Alcantara

Siapa yang tak mengenal eks pemain FC Barcelona ini ? Perannya di lini tengah sangat vital dan kerap kali menjadi andalan Hansi Flick. Whoscored memberi nilai 7.8.

7. Serge Gnabry

Eks pemain Arsenal yang terbuang muncul sebagai gelandang serang terbaik. Torehan 10 gol nya di Liga Champions membumbungkan namanya dan berhak menyabet gelandang serang terbaik versi whoscored dengan angka 7.8.

8. Neymar

Tokoh utama PSG musim ini. Neymar mencetak 3 gol, 4 assist dan 16 umpan kunci untuk memimpin timnya melaju ke babak final, pencapaian terbaik sepanjang sejarah klub.

9. Lionel Messi

Baca Juga:  Messi dan Ronaldo Bentrok di Grup G Liga Champions

Meski gagal total di Liga Champions, namun secara mengejutkan whoscored mengganjarnya sebagai penyerang terbaik dengan angka 8.2. Entah masuk akal apa tidak, ini hanyalah opini dari whoscored.

10. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus benar-benar mampu menutupi ketiadaan Sergio Aguero dengan baik, berperan penting dalam dua kemenangan Manchester City atas Real Madrid dengan dua gol dan satu assist (agregat 4-2) dan total mencetak 6 gol serta 3 assist musim ini.

11. Lewandowski

Tak bisa dipungkiri jika Lewy merupakan striker terbaik musim ini. Torehan 15 gol di Liga Champions sudah membuktikan kapasitasnya jika dirinya layak menyabet Ballon D’or musim ini, namun sayang, FIFA meniadakan gelaran tersebut lantaran pandemi.

Related Search

Baca Juga: